Thank's (^.^)

Rabu, 09 Januari 2013

cara mengajar anak SD yang baik


Berikut adalah tips untuk mengajar anak SD yang baik,
semoga bermanfaat,,
Suara yang cukup terdengar jelas oleh anak, intonasi, dsb merupakan hal-hal yang sangat penting yang harus dimiliki oleh guru.
untuk kelas SD awal (1-3), mereka masih tergolong anak usia dini,,
sebelum memberikan pembelajaran pada anak usia dini, sebagai guru perlu mengenali karakteristik anak usia SD terlebih dahulu. Kenali Kebutuhan mereka,,
setelah itu, refleksikan semuanya dalam rencana pembelajaran harian untuk mereka.
jangan lupa untuk selalu memberikan sesuatu yang baru dan variatif bagi mereka. tak perlu yang mahal. benda-benda di lingkungan sekitar dapat menjadi objek eksplorasi bagi anak.
oya, masa konsentrasi mereka juga sangat pendek. jadi, guru harus memiliki second plan, bahkan third, fourth plan yang perlu disiapkan untuk mereka supaya mereka tidak jenuh.
perlu diketahui bahwa masa usia dini merupakan masa bermain. Jadi, pengajaran yang diberikan pada mereka sebaiknya didasarkan pada prinsip bermain (menyenangkan, anak dapat bereksplorasi, memperoleh banyak pengalaman, dsb).
yang jelas…anak bukanlah miniatur orang dewasa. tapi, mereka punya karakteristik dan keunikan masing-masing. jadi, jangan samakan mereka dengan anak SMA yang lebih mudah di atur dan mampu berkonsentrasi dalam waktu yang lama.
Selamat mengajar… Semoga Sukses..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar